Home INdonesiani Upacara Peringatan Martha Christina Tijahahu Dihadiri oleh Wakapolda Maluku
INdonesiani - 4 weeks ago

Upacara Peringatan Martha Christina Tijahahu Dihadiri oleh Wakapolda Maluku

Upacara peringatan 205 Tahun Perjuangan Pahlawan Nasional Martha Christina Tijahahu diselenggarakan pada Senin (2/1/2023). Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan de Fretes menghadiri upacara itu. Acara dengan tema Membangun Perempuan Maluku yang cakap digital di era Milenial difokuskan di pelataran monumen patung Martha Christina Tijahahu, kawasan Karang Panjang, Ambon.

Inspektur acara peringatan tersebut yaitu Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa. Turut hadir antara lain Ketua DPRD, Danrem 151/binaiya, Danlanud Pattimura, Sekda Maluku, Kabinda Maluku, Penjabat Walikota Ambon, dan para pejabat utama TNI dan Polri beserta pimpinan OPD Pemrov Maluku.

Amanat gubernur Maluku, Murad Ismail dibacakan oleh Pangdam XVI/Pattimura Ruruh A. Setyawibawa. Dalam amanat disebutkan peringatan hari pahlawan Martha Christina Tijahahu adalah sebuah kebanggan turun-menurun untuk ahli waris dan seluruh masyarakat Indonesia. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan ahli waris Pahlawan Nasional Martha Christina Tijahahu.

Kegiatan ditutup dengan peletakan krans bunga pada patung Martha Christina Tijahahu yang terletak di Desa Karang panjang Kota Ambon.