Home INdonesiani Sertijab Kapuskesad Dipimpin oleh KASAD Andika Perkasa
INdonesiani - October 20, 2020

Sertijab Kapuskesad Dipimpin oleh KASAD Andika Perkasa

Baru saja dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) untuk Kapuskesad (Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat) yang dipimpin KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa bertempat di Markas Besar AD.

Dilansir dari channel Youtube TNI AD (20/10/2020) sertijab ini dihadiri oleh sejumlah perwira TNI AD beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Posisi Kapuskesad baru dipegang oleh dr. Albertus Budi Sulistya. Sebelumnya Mayjen Albertus menjabat sebagai Wakil Kepala RSPAD.

KASAD Andika Perkasa menganggap dr. Albertus telah mengawal RSPAD sebagai RS Rujukan Prioritas Pemerintahan dalam Penanganan Wabah Virus Corona Covid-29 dengan tetap berkoordinasi dengan Mabes AD.

Kapuskesad berkata kepemimpinan KASAD Andika Perkasa dalam menangani pademi sangatlah efektif. Sehingga segala permasalahan disederhanakan sehingga dapat diselesaikan lebih cepat.

“Kami semua mempunyai tugas membantu Pemerintah atau Kesehatan AD sebagai sub sistem kesehatan nasional, turut berpartisipasi dan bertanggung jawab di dalam menangani covid-19.”¬†Tutur dr. Albertus. (***)