Home INdonesiani Apa Komentar Ronny Sompie, Caleg DPR RI Dapil Sulut Mengenai Nawacita Awards
INdonesiani - 3 weeks ago

Apa Komentar Ronny Sompie, Caleg DPR RI Dapil Sulut Mengenai Nawacita Awards

Ronny Franky Sompie (RFS), mantan dirjen imigrasi yang sekarang menjadi Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara (Dapil Sulut) menghadiri Nawacita Awards 2023, di Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023). Nawacita Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada insan yang berdedikasi mewujudkan program Nawacita, yang menjadi program Presiden Joko Widodo.

Nawacita Awards diselenggarakan oleh PT Media Nawacita Indonesia (MNI) sejak tahun 2022.

Nawacita Awards 2023 diraih 10 pemenang dalam kategori yang berbeda. Para penerima adalah Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Nasaruddin Umar, Hermus Indou, ST Burhanuddin, Nicke Widyawati, Rusdi Kirana, dr Lie Dharmawan, Ery Cahyadi, dan inspirator milenial Cinta Laura.

Hadir pada acara itu, Ronny Sompie memberi apresiasi kepada panitia yang lewat Nawacita Awards 2023 yang telah memberi inspirasi besar kepada mereka yang telah bekerja untuk kemajuan bangsa.

“Saya datang, saya mendengar banyak pengalaman berharga yang diungkapkan para pemenang. Pengalaman mereka menjadi inspirasi bagi saya juga dalam bekerja untuk kepentingan banyak orang,” tutur Ronny Sompie.

Ronny juga terkesan dengan pemenang dengan kategori inspirator milenial Cinta Laura. Menurutnya, dengan kategori inspirator milenial itu, maka generasi muda dilibatkan dalam pembangunan bangsa.

“Sangat menarik bahwa Nawacita Awards tak hanya diberikan kepada kelompok usia senior, tetapi anak muda berprestasi pun diberikan. Saya lalu teringat pada generasi muda di Sulawesi Utara, yang saya tahu banyak juga yang telah berprestasi,” ujar caleg DPR RI dari Partai Golkar dapil Sulut ini.

Ronny mencermati 10 kategori yang ditentukan panitia, dan para pemenangnya. Dia berharap bisa belajar dari pemberian Nawacita Award 2023 ini dan bisa diadopsi untuk kegiatan kemanusiaan demi kepentingan bangsa.

Ronny Sompie yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) lebih lanjut mengatakan putra-putri Sulawesi Utara telah ikut berprestasi bagi pembangunan bangsa dan daerah Sulawesi Utara.

Baginya, karakter orang Sulawesi Utara itu perlu dikolaborasi dalam upaya menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bersama. Keinginan untuk mengabdikan diri pada kepentingan bangsa inilah yang menggerakkan hati Ronny Sompie untuk terlibat langsung dalam politik nasional dengan maju sebagai caleg DPR RI.

Di mata Irjen Pol (Purn) Ronny F. Sompie, Sulawesi Utara memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang besar dan berpotensi ikut memajukan pembangunan bangsa. Kolaborasi antar pelbagai pihak dan pemerintah menjadi kunci kemajuan Sulawesi Utara.

Sebagai putra Sulawesi Utara, Ronny mengenal daerahnya secara baik. “Saya sudah keliling 13 kabupaten dan kota, juga bertemu dengan anak-anak muda di sana. Kita akan berkolaborasi membangun Sulawesi Utara dan Indonesia,” papar Ronny kepada awak media, di Jakarta.

Dia berjanji bila amanah diberikan oleh rakyat Sulawesi Utara kepadanya, maka dirinya akan bekerja untuk kepentingan daerah dan bangsa.